Tips Ampuh Untuk Mengusir Lalat



Tips Ampuh Untuk Mengusir Lalat - Binatang Lalat adalah binatang yang membawa kuman penyebab masalah kesehatan. Binatang ‘kerabat’ serangga itu adalah salah satu yang paling mengganggu.

Mengusir lalat bukanlah hal mudah, sebab saat kita usir dia akan pergi, namun kaum detik atau menit lalu akan kembali lagi.

Sambil sebab itu sekarang tersebut beberapa orang memilih menggunakan semburan anti serangga berbahan kimia sebagai cara mudah & cepat membunuh atau menjauhkan serangga, khususnya lalat.

Akan tetapi, cara ini tentunya hendak menimbulkan bahaya baru untuk penghuni rumah atau fauna piaraan kita, karena bakal akan meinggalkan sisa upas. Selain menggunakan semprotan, tersedia juga alat-alat elektronik instan pengusir lalat yang dapat digunakan pada saat-saat khusus.

Sebenarnya ada cara seleksi yang mudah digunakan untuk mengusir lalat, yaitu secara cara alami menggunakan wewangian alami dari tanaman. Lalu ini beberapa tanaman untuk mengusir lalat:

1. Patera Pandan

daun pandan
Kecuali untuk pengharum makanan, sedap(bau) daun pandan ternyata pula bisa dicoba untuk menolak lalat. Caranya cukup gampang. Cukup siapkan beberapa untai daun pandan, kemudian penggal halus. Letakkan irisan patera pandan tadi pada satu buah mangkuk atau piring. Belakang, tempatkan piring atau mangkuk tadi di tempat yang banyak dihinggapi lalat.

dua. Bunga Lavender

Bunga Lavender
Selain dapat digunakan untuk mengusir nyamuk, bunga Lavender ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir lalat. Kalian bisa menempatkan beberapa unit bunga lavender di pada rumah, untuk mengusir lalat. Selain mengusir lalat, corak lavender ini juga memperindah tampilan ruangan.

3. Isi buah Cengkeh

biji cengkeh 1
Wangi cengkeh ternyata pas efektif mengusir lalat. Tersedia dua cara memanfaatkan wewangian rempah yang satu itu. Pertama, cara yang menyimpangkan sederhana. Rendam biji genting secukupnya, pada semangkuk larutan. Kemudian letakkan rendaman genting tadi pada tempat yang banyak dihinggapi lalat.
Kecuali daun pandan dan lavender, aroma cengkeh terbukti makbul mengusir lalat di sekelilingnya.
Untuk mendapatkan wangi yang lebih tajam, padukan tersohor cengkeh dengan apel. Caranya, siapkan satu buah apel yang sudah matang. Penuhi seluruh permukaan apel beserta cengkeh, dengan cara menyelipkan bunga-bunga cengkeh ke rataan kulit apel. Letakkan apel yang sudah terutup genting ini di atas meja. Lalat pun enggan menutup.

4. Jeruk Lemon

Sitrus lemon
Siapkan beberapa ekses jeruk lemon, bagi masing - masing menjadi 4 potong memanjang. Tancapkan 12 cengkih kering pada pada setiap potongan. Tata irisan kombinasi lemon dan cengkih dalam piring dan letakkan di kedua ujung meja. Lalat bisa mendeteksi aroma risiko jeruk lemon dan wangi-wangian rempah cengkih. Perpaduan wewangian yang tajam ini giat sebagai pengusir serangga yang baik.
Tips Ampuh Untuk Mengusir Lalat Tips Ampuh Untuk Mengusir Lalat Reviewed by Mas Doni on 01.25 Rating: 5

Tidak ada komentar